Seminar Kesadaran Hukum Mahasiswa KKPH Angkatan XXVI FH UMI

24 Jul

     Salah satu program KKPH (Kuliah Kerja Profesi Hukum) Angkatan ke XXVI FH UMI mengadakan penyuluhan hukum dengan tema “Pentingnya Meningkatkan Kesadaran Hukum Bagi Masyarakat”. Acara ini dilaksanakan Mahasiswa KKPH Angkatan ke XXVI bersama dengan Pengadilan Negeri Takalar, Polres Takalar, Badan Pertanahan Nasional Takalar, dan Pengadilan Agama Takalar pada kamis (18/02/19) di Gedung PKK Kab. Takalar, guna menyelesaikan program kerja Mahasiswa KKPH Angkatan-XXVI.

     Mahasiswa Peserta KKPH ke-XXVI FH UMI yang di tempatkan di instansi masing masing mempelajari dan mencari tahu apa saja kasus – kasus yang sering di temui di Kab. Takalar. Seperti pada PN Takalar dan Polres takalr kasus Tindak Pidana seperti Narkoba, Pencurian, dan Penganiayaan adalah kasus yang sering di temui di Kab. Takalar. Pernikiahan dini di Pengadilan Agama Takalar, Pendaftaran Tanah di Badan Pertahanan Nasional (BPN) takalar. Mengetahui akan hal tersebut, kami mengadakan penyuluhan dengan mengundang narasumber dari ke- 4 instansi yaitu Pengadilan Negeri Takalar, Polres Takalar, Badan Pertanahan Nasional Takalar dan Pengadilan agama Takalar dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran hukum terhadap masyarakat. Adapun rangkaian acara tersebut di isi oleh 4 narasumber dari masing-masing Instansi, Dr.Amirul Faqih Amza, S.H, M.H(Hakim PN Takalar), AKP Agus Triputranta (Kasat Reserse Narkoba Polres Takalar), Muh. Hasim, Lc (Hakim PA Takalar) dan Achmad S, ST, M.H (Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan BPN Takalar).

     Terselenggaranya acara ini tidak lain untuk saling mengingatkan, menyalurkan dan berdiskusi mengenai norma norma hukum yang berlaku, juga untuk menanamkan nilai nilai hukum terhadap masyarakat dengan harapan dapat meminimalisir kasus kasus yang sering kita jumpai di Kab. Takalar.

IMG 20190218 WA0037 seminar bersama